Ayo Ngaji

Program ngaji yanbu’a adalah program yang ditawarkan SMP Terpadu Ma’arif Gunungpring bagi siswa/i yang membutuhkan pendalaman untuk kefasihan dan kelancaran dalam mengaji. Program ini dilaksanakan secara berkelompok dengan jumlah 5-7 orang. Mengaji dilaksanakan pada jam ke 0 yaitu pukul 06.30 -07.00 ketika hari biasa, ketika pandemi hal ini dilaksanakan di rumah pengampu masing-masing hari Senin-Rabu pukul 12.00-13.00 dengan protokol kesehatan.

Ngaji bersama Bapak Rochmad Haryadi, S.HI.

Ngaji yanbu’a juga dilakukan dengan sistem tutor sebaya, yaitu siswa/i yang sudah baik dan lancar dalam membaca Al-Qur’an dia menyimak teman yang lainnya. Anak-anak semangat dalam program ini.

Tutor sebaya

Tujuan kegiatan ngaji yanbu’a ini dihrapkan bisa membekali siswa/i agar fasih dan lancar dalam mengaji, selain itu menanamkan karakter untuk mengaji setiap harinya karena mengaji tidak hanya perihal fasih dan lancar akan tetapi juga tentang keistiqamahan.


Keistiqamahan dalam mengaji selain ditanamkan dari sekolah, daya dukung orangtua juga sangat berperan dalam mewujudkan karakter ini.

Zulaikhah Fitri N. N., S.Ag., M.Ag.